JANGAN SALAH PILIH SEKOLAH!!

yap..maksud saya menulis ini adalah agar para orang tua tidak terlena karena biaya yang murah..
Tahukah anda bahwa banyak dari sekolah negeri yang berada di Indonesia ini tidak memberikan yang terbaik bagi putra putri anda.

andaikan semua sekolah negeri seperti SMU negeri 78 yang menjadi sekolah ungulan,sayapun mengakui..bahwa sekolah itu memang berkualitas..

Tapi,tahukah anda bahwa biaya yang murah belum tentu memberikan fasilitas yang baik..Memang biaya untuk masuk ke sekolah negeri lebih ringan dibandingkan dengan biaya untuk masuk ke sekolah swasta,dan kita semuapun tahu tentang itu,tapi yang perlu kalian ketahui adalah “APAKAH SEKOLAH ITU PANTAS UNTUK DIPILIH” banyak orang tua tidak memikirkan hal ini,terutama para masyarakat menengah kebawah.

Menurut anda semua..apakah normal bila seorang anak SMP atau SMU sudah merokok?
Menurut anda semua..apakah normal bila seorang anak SMP atau SMU sudah berhubungan seksual?

Apakah kalimat itu tidak terpikirkan oleh para orang tua yang menyekolahkan anaknya di sekolah negeri?
kalian para orang tua..apakah anda pernah melewati sebuah sekolah negeri ketika waktu pulang sekolah tiba?bila pernah ANDA PASTI MELIHAT SEORANG ANAK YANG SEDANG MEROKOK,BAHKAN BUKAN SEORANG,TAPI SEKELOMPOK,mereka tidak merokok di tempat yang jauh dari sekolah mereka sendiri,tapi mereka merokok hanya di depan sekolah mereka,bahkan di samping sekolah mereka..apakah ini wajar?

Bagi para orang tua yang akan segera memilihkan sebuah sekolah untuk anak-anaknya,seharusnya tidak mementingkan UANG! tapi pentingkanlah MASA DEPAN ANAK ANDA.

Sebuah bukti konkrit telah saya dapatkan ketika saya sedang berbicara dengan seorang bapak yang beragama islam,ia menyekolahkan anaknya di sekolah swasta,bahkan sekolah swasta itu adalah sekolah katolik,bapak itu tidak takut bila anaknya berpindah agama,tapi apa yang ia takutkan?YANG IA TAKUTKAN ADALAH ANAKNYA MENJADI RUSAK!bapak itupun mengatakan kepada saya bahwa ia tidak mau menyekolahkan anak-anaknya di sekolah negeri,bapak ini beralasan karena di sekolah negeri,MASA DEPAN SEORANG ANAK TIDAK TERJAMIN,saya sedikit kaget dengan perkataan bapak ini,tetapi menurut saya ini memang benar.

Tidakkah anda sering melihat anak SMP atau SMA yang sedang merokok?pasti anda sering melihat ini,tapi hal yang sangat tidak wajar bila seorang siswa SMP atau SMA merokok di depan sekolahnya sendiri..apakah ini normal bagi anda para orang tua?Tidakkah terpikirkan bagi anda bahwa “harga 1 bungkus rokok minimal 5000 rupiah,bayangkan bila seorang anak menghisap sebungkus rokok perharinya,dan bayangkan pula jika 1 bulan ia mengkonsumsi 30 bungkus rokok,sekarang coba anda kalikan 30 x Rp 5000 =Rp 150000..Relakah anda bila anak anda menjadi sakit paru-paru,impotensi,dll?Jawaban itu ada pada diri anda sendiri.Berikanlah yang terbaik bagi anak anda..Bekerja keras lebih baik daripada MASA DEPAN ANAK TERANCAM.

saya mohon maaf apabila kata-kata saya ini merugikan seseorang,tetapi saya hanya berusaha untuk mengingatkannya kepada para orang tua,apabila ada salah kata,saya memohon maaf.terima kasih.

Tinggalkan komentar