Liverpool Ngamuk!!

Setelah dalam lima laga terakhir tak menuai kemenangan, Liverpool menumpahkan amarahnya kala menjamu Sunderland. Tampil di depan suporternya sendiri yang sepanjang laga bersorak-sorai memberikan dukungan moral, The Reds membantai Sunderland 3-0.

Hasil gemilang ini, mengantarkan Liverpool merangsek naik ke urutan ke lima klasemen sementara Premier League dengan mengemas 43 poin. Sementara itu, Sunderland terlempar ke posisi 16 klasemen sementara dengan mengoleksi poin 23.

Meski menguasai laga, Liverpool tak dapat berbuat banyak pada babak pertama. Serangan demi serangan selalu mentah di lini pertahanan Sunderland yang tampil disiplin.

Satu-satunya peluang yang dapat dibilang emas terjadi di menit ke-37. Berawal dari penetrasi Jermaine Pennant yang melewati dua bek, Peter Crouch melepaskan umpan silang terukur yang disambut baik oleh Fernando Torres. Sayang, tandukan bomber asal Spanyol tersebut masih tepat mengarah ke pelukan kiper Craig Gordon.

Setelah turun minum, laga seakan berjalan searah. Sepanjang 45 menit babak kedua, Liverpool sepenuhnya menguasai permainan. Serangan yang digalang Steven Gerrard dkk tampak lebih atraktif.

Alhasil, pada menit ke-57, Crouch mampu memecah kebuntuan setelah tandukannya yang memanfaatkan umpan silang dari Jamie Carragher menghujam masuk ke gawang Gordon.

Selang 12 menit, giliran Torres yang memaksa Gordon memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kali kedua. Torres melengkapi koleksinya menjadi 12 gol setelah sukses menyongsong bola yang sempat dibellokan Crouch.

 

Di menit ke-73, The Black Cats mendapat peluang yang seharga dengan hadiah penalti setelah Carragher menyentuh bola dengan tangannya di area terlarang. Hanya saja, wasit tidak menggubris klaim yang diajukan skuad The Black Cats.

Selang lima menit, Jonathan Evans hampir saja memperkecil ketinggalan andai saja tendangannya tidak diblok Pepe Reina. Begitu juga, andai saja tendangan Roy O’Donovan yang memanfaatkan bola muntah tidak dihadang Crouch.

Semenit menjelang bubar, The Reds justru mampu melengkapi kemenangan menjadi 3-0 setelah Gerrard sukses mengeksekusi tendangan penalti hasil dari ganjaran takel Nyron Nosworthy terhadap Pennant.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: