Meksiko Pecat Hugo Sanchez

Persatuan Sepakbola Meksiko (FMF) memecat pelatih Hugo Sanchez, Senin (31/3), setelah hanya menempati pekerjaan itu selama 16 bulan. Mantan striker Real Madrid itu, yang secara luas dianggap sebagai pemain terbaik yang dihasilkan Meksiko, dipecat dua pekan setelah tim di bawah usia 23 tahun (U-23), yang juga dilatihnya, gagal lolos ke Olimpiade Beijing.
FMF mengatakan keputusan itu diambil melalui pertemuan komite eksekutif federasi, yang terdiri atas presiden 18 klub divisi satu.
Sanchez ditunjuk pada November 2006 setelah secara intensif melobi untuk mendapatkan pekerjaan itu selama bertahun-tahun, bertugas dalam 23 pertandingan internasional secara penuh, memenangi 12, imbang tiga dan kalah delapan. Akan tetapi, kegagalan tim Olimpiade-lah yang membuktikan kegagalan dia saat Meksiko tersingkir pada babak pertama turnamen kualifikasi CONCACAF setelah berakhir di tempat ketiga di bawah Kanada dan Guatemala dalam grup mereka.
Tim internasional tersebut juga dikritik atas penampilan mereka dalam Piala Emas CONCACAF tahun lalu. Kendati mencapai final, tempat mereka kalah 1-2 dari tuan rumah Amerika Serikat, Meksiko berjuang untuk menang satu gol atas Kuba, Panama dan Guadeloupe dan kalah dari Honduras.
Penampilan mereka mengalami banyak peningkatan pada Copa America di Venezuela tidak lama sesudahnya, mengalahkan Brazil 2-0 dan memukul Paraguay 6-0 dalam perjalanan mereka menuju semifinal tempat mereka kalah dari tim Argentina yang diilhami Lionel Messi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: