MU Ikuti Jejak Chelsea & Liverpool

Sebuah gol dari Carlos Teves memastikan langkah Manchester United untuk bergabung dengan Chelsea dan Liverpool menembus babak semifinal Liga Champions. Di leg 2 perempat-final Liga Champions, MU sukses membekuk tamunya AS Roma 1-0 di Old Trafford.

MU melaju ke semifinal dengan agregat 3-0 setelah di pertemuan pertama saat dijamu Roma di Stadion Olimpico pekan lalu, menang dua gol tanpa balas lewat aksi Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney. Kemenangan ini sekaligus menegaskan dominasi MU atas Roma. MU selalu sukses meraih kemenangan dalam empat tertemuan pada musim ini.

Kesuksesan MU ini seraya membuktikan kapasitas Premier League di dunia setelah tiga wakilnya di semifinal Liga Champions. Sebelumnya, Chelsea dan Liverpool lebih dulu memastikan tiket semifinal.

Dengan keunggulan dua gol tandang, pelatih Sir Alex Ferguson banyak memainkan pemain pelapisnya. Nahkoda asal Skotlandia tersebut lebih memilih untuk mengistirahatkan bintang-bintangnya macam Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Paul Scholes dan Patrice Evra.

Meski demikian, MU masih tampil mumpuni di Old Trafford. Sejak menit-menit awal laga, Setan Merah telah menebar ancaman ke gawang Alexander Doni. Park Ji-Sung dan Carlos Tevez hampir saja membobol gawang Roma andai saja tembakannya menemui sasaran.

Di menit ke-9, MU mendapat peluang emas lewat aksi gelandang Owen Hargreaves. Sayangnya, sepakannya masih dapat dipatahkan kiper Doni.

Empat menit berselang, giliran AS Roma yang mengancam. Hanya saja, tembakan dari Marco Vucinic masih dapat dipatahkan kiper Edwin Van Der Sar.

Pada menit ke-16, MU kembali meraih sebuah peluang emas lewat solo-run Hargreaves yang diteruskan kepada kapten Ryan Giggs. Rupanya, Doni masih cukup tangguh ketika menahan sontekan Giggs. Beberapa menit kemudian Doni kembali dipaksa bekerja keras untuk mengamankan tendangan jarak jauh yang dilepaskan gelandang Anderson.

Di menit ke-29, Roma mendapat peluang emas yang seharusnya 90 persen berujung gol. Klub asal Italia tersebut mendapat hadiah penalti atas tekel Wes Brown kepada Alessandro Mancini di area terlarang. Sayangnya, Daniele De Rossi yang bertindak sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah tendangannya melambung jauh dari gawang Van der Sar.

Kegagalan De Rossi mengeksekusi penalti membawa pengaruh besar bagi Roma sehingga meruntuhkan semangat juang tim besutan Luciano Spalletti itu. Akibatnya, MU leluasa melancarkan serangan ke jantung pertahanan Roma yang dikawal oleh palang pintu berkebangsaan Brasil Juan.

Mobilitas Hargreaves pun makin menggila di babak kedua. Berbagai peluang pun bermunculan lewat aksi Park Ji-Sung dan Tevez. Hanya saja, tidak satupun yang berujung gol.

Baru, di menit ke-70 MU mampu memecah kebuntuan. Umpan silang matang Hargreaves dari sisi kanan lapangan sukses ditanduk oleh Tevez sembari menjatuhkan badan dan tak dapat dijangkau oleh Doni.

Gol ini membuat MU semakin percaya diri dan saat laga tersisa sembilan menit Ferguson memutuskan memasukkan bek kanan Gary Neville yang absen sepanjang musim ini karena cedera berkepanjangan. Hingga laga usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: