YAP..LIVERPOOL KEMBALI KE SEMIFINAL

Melalui pertandingan dramatis, Liverpool akhirnya mampu membungkam Arsenal 4-2 dalam leg 2 perempat-final Liga Champions. The Reds otomatis berhak melaju ke babak semifinal.

Mendapat imtimidasi gemuruh suporter The Reds di Anfield, Arsenal justru tampil percaya diri di babak pertama. Terbukti, laga baru berjalan 12 menit, The Gunners justru mampu unggul terlebih dahulu.

Adalah Abou Diaby yang mampu membungkam suporter tuan rumah. Melalui skema umpan-umpan pendek yang dirilis Alexander Hleb dan Cecs Fabregas, Diaby mampu menyudahinya dengan sebuah tendangan keras dari sudut sempit. Bola pun menghujam gawang Liverpool meski sempat membentur kaki kiper Pepe Reina.

Perlahan namun pasti, The Reds pun mulai bangkit. Meski begitu, serangan-serangan cepat Arsenal lewat Emmanuel Adebayor dan bek kiri Gael Clichy masih mendominasi laga. Namun, lini belakang The Reds mulai tampil lebih disiplin.

Liverpool pun akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-30. Bek Sami Hyypia sukses menyongsong tendangan sudut dari Steven Gerrard yang tak mampu diantisipasi kiper Manuel Almunia.

Di babak kedua, dominasi pun berbalik ke arah Liverpool. Tampaknya, kehilangan Matthieu Flamini yang mendapat cedera di babak pertama sedikit membuat lubang di lini tengah The Gunners. Umpan-umpan pendek skuad muda The Gunners pun mulai jarang terlihat.

Torres akhirnya membuat The Reds berbalik unggul di menit ke-68. Menerima umpan panjang dari belakang, Torres menguasai bola di dalam kotak penalti meski dijaga dua bek The Gunners. Sembari berbalik badan, bintang asal Spayol tersebut melepaskan tendangan keras yang menghujam gawang Almunia. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan The Reds.

Enam menit menjelang laga usai, Arsenal mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan Emmanuel Adebayor. Diawali serangan balik cepat lewat aksi brilian Theo Walcott yang melewati setidaknya empat pemain The Reds, bola kemudian dikirim mendatar kepada Adebayor yang berdiri bebas di depan gawang Liverpool. Hanya dengan sekali sontekan, Adebayor pun mempecundangi Pepe Reina.

Belum selesai merasakan puasnya menyamakan kedudukan, Arsenal justru dihadapkan prahara ganjaran penalti ketika Kolo Toure menjatuhkan Ryan Babel di dalam kotak penalti. Bertindak sebagai eksekutor, Steven Gerrard menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan sang kapten yang menghujam sisi kanan gawang tak mampu diantisipasi Almunia.

Gol Gerrard membuat Arsenal tampil sporadis untuk mengejar ketinggalan. Bukannya gol yang didapat, skuad besutan Arsene Wenger tersebut justru kembali kebobolan lewat aksi Babel pada dua menit babak perpanjangan waktu. Mendapat umpan terobosan dari belakang, Babel menggiring bola hanya dengan kawalan Fabregas. Tanpa banyak kesulitas, bomber asal Belanda tersebut sukses mengelabuhi Almunia.

Kedudukan 4-2 untuk keunggulan Liverpool ini bertahan hingga laga usai. Dengan demikian, agregat 5-3 memastikan The Reds melaju ke babak semifinal Liga Champions yang bakal bertemu dengan tim Inggris lainnya Chelsea. The Blues melaju ke semifinal dengan agregat 3-2 atas Fenerbahce.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: